Ada yang Mudik lewat Laut ke Cirebon, Satpolair akan Lakukan Ini

Ada yang Mudik lewat Laut ke Cirebon, Satpolair akan Lakukan Ini

CIREBON – Sejumlah nelayan dari Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon melakukan mudik lewat laut dari Jakarta, karena khawatir dengan penyekatan di jalur darat.

Adanya perjalanan lewat laut ini, bakal diantisipasi oleh aparat kepolisian. Satpolair Polresta Cirebon melakukan patroli perairan wilayah hukum Polresta Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi kepada radarcirebon.com

\"Saya sudah mendengar adanya para nelayan yang mudik menggunakan perahu. Namun yang kemarin itu nelayan asal Mundu jadi masuknya wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Saya sudah memerintahkan Kasatpolair untuk terus melakukan patroli antisipasi  adanya pemudik melalui jalur laut yang bersandar di Gebang, Kabupaten Cirebon,\" ujar Syahduddi, Rabu (28/4).

Kombes Pol M Syahduddi menuturkan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinkes Kabupaten untuk melakukan rapid test antigen bila ada pemudik nelayan yang masuk ke Kabupaten Cirebon melalui jalur laut.

\"Jadi kalau pemudik kedapatan reaktif, akan langsung kami isolasi berkoordinasi dengan dinkes Kabupaten Cirebon,\" tuturnya.

Menurut Kapolresta, aktivitas pemudik jalur darat melalui tol maupun jalan arteri masih sepi.

Kebijakan larangan mudik ini bertujuan untuk mengantisipasi penularan dan memutus mata rantai covid-19.

Hal ini mengacu dari surat edaran (SE) menteri perhubungan No 13/2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Covid-19, serta SE satgas Covid-19 No. 13/2021. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: